Jumat, 29 Juli 2011

Pra-MOPBD super sibuk

Hari senin tanggal 12 juni yang lalu. gua menjalani Pra - MOPDB (Masa Orientasi Peserta Didik Baru) atau lebih sering kita kenal sebagai MOS.awalnya memang santai tapi siangnya gua mulai merasa resah saat tgas untuk hari pertama mos dibacakan. Astaghfirullah! bacanya cepet bgt. ngolah kata-katanya dalam otak aja g sempet, apalagi nyatet.Gua salut bgt sama yang bacany, bisa membacany dngan cepat,tegas dan lugas. kalo gua jadi gru bhasa Indonesiany gua kasih nilai 11 deh. emang ada ya? haha.  akhirnya gua pasrah. untung ada temen gua yang sangat cerdas. catetannya lengkap! keren.. tugas-tugasny emang g bnyak tapi rumit, karna kita smua hrus nyamain format. esnsiny biar kita kompak gitu.  lalu pulangnya gua, bagas, dennis, suryana, yafet dan iik pergi untuk mencari tugas barang-barang yg diperlukan. gua yang paling cantik dong. hohoho. yaiyalah, semuany cwo, tmen cewe gua dah pada pulang semua. jahat sekali mereka. hiks. *lebay. tapi gua mulai merasa deket sama mereka padahal awalnya hanya sksd (sok kenal sok dekat). soalnya kalo g sksd pasti x-9 misah antara cwe sma cwonya. jadinya saya sksd untuk menyatukan mereka. bersatu! jreng.jreng.jreng. *apa sih gaje? haha

beberapa hari kemudian kelas gua selalu ngumpul di taman topi. kita semua lesehan di depan patung kapten muslihat. serasa rumah sendiri. haha. hari pertama kita baik-baik aja, masih agak santai.malamnya gua tidur skitar jam 1 an buat nyari info buat beli karung terigu soalnya dah jarang. besokny gua kesiangan, dan lari-larian dari balkot sampe taman topi tkut yg lain pada ngambek kalo gua telat, secara gua saat itu menjabat sbagai wakil KM.jam 9 an berkali-kali gua telpon si tukang karung tapi g diangkat", di sms lama bgt blesny. hari itu jga ada janjian sama anak kelas lain buat diskusiin tugas angkatan, tpi gara" hp g d pegang jadi g tau kalo ada sms. ternyata meetingny di majuin. gua dah telat 1 jam. matii gua! langsung gua narik slah seorang tmen gua buat nemenin gua dan ngibrit lgi skenceng-kencengny sampe diliatin org. nyampe sana orang" dah selesai diskusi, yaudah gua tanya hasilnya aja.trus setelah smua urusan selsai gua coba hubungi lgi tkang karung tetep g bisa, di sms 30 menit kmudian bru bles. "mba kalo mau beli langsung ketempatny aja di samping yogya jalan baru, jangan kesana lebih dari jam 4, ato g tokony nanti tutup" kurang lebih smsny bgitu. dan lu tau jam brp saat itu? jam 2.50. mana gua g bwa uang lgi. terpaksa gua hrus pulang dlu. tpi perjalanan kerumah gua ja butuh waktu 40 menit dari borju(bogor junction), blom lgi perjalanan k jalan baru, apalagi kalo macet. gua coba nelpon bokap buat nganterin pake motor biar lbih cpet, tapi hasilnya nihil, beliau g bisa nganterin. terpaksa gua harus lari-larian dan menanggung malu lgi. untungnya sempet, gua nyampe sana jam 4 lewat satu menit.walaupun lebih smenit tapi tokony masih buka. alhamdulillah. stelah bernegosiasi mengenai harga, tau turun berapa? cma 2 ribu. duh cape deh.pulangny gua harus membawa 30 karung trigu dalam suatu karung beras yang dibentuk jadi mirip guling. tpi bisa diliat jadi mayat juga. tpi bodo amat ah. masalahny berat. sedangkan gua cewe, dan hrus pulang naik angkot lgi.~.~ pulangnya lansung gua cuci satu karung milik gua pake sikat biar bersih, dan dikeringin pake mesin cuci biar cpet kering. trus langsung gua jait jdi tas. tdinya mau ke tukang jait. tapi dah malem, males keluar rumah. jadinya jait sendiri sampe jam 1 lgi. tpi baru stngah jadi, blom diksih tali. rencanany tas yg gua bikin bisa jdi contoh tmen-tmen gua.

besokny lgi-lgi kesiangan gara-gara nyetrika bju dulu. dirumah g da pembantu soalnya. gua lari-larian lgi dari balkot sampe taman topi dengan membawa mayat. ups salah maksud saya karung. di tengah perjalan ada seorang mas-mas nyeletuk "neng karungnya jangan dibwa kayak gitu, jdi kayak mayat aja". emang bner sih, gua megang karung itu kayak org-org megang mayat yang akan dikuburin. hbis mau gmana lgi, dengan cara itu karungny lebih terasa ringan.nyampe depan patung gua mulai ngerjain berbagai tugas lgi. malemny gua ngelanjutin bkin tas. gua kira bikin taliny itu gampang. justru lebih susah. akhirny gua tidur jam 12 malem. 

hari jumat adalah waktuny kelas gua foto bersama buat ditempelin di buku tugas. dari jam 9 gua bersama yg lainy nungguin bbrapa org yg blom dateng sampe smunya lengkap. tapi sampe habis solat jumat ada satu org yg g dateng. nyebelin bgt sih. sampe-sampe gw dgn salah satu tmen gw adu mulut. gua jga cape, gua ngerti perasaan kalian, dan gua cape buat adu mulut, jadi gua hanya menyabarkan hati saat dia nyeletuk kata-kata yang mengiris hati. akhirnya kami stuju foto tanpa 1 org itu, tpi trnyata ada satu orng yg ngilang, duh makin runyem. bodo ah, kami langsung foto jdiny. dan mereka akan di edit. tapi hasilny.... kayak hantu.. hahaahahaa