Jumat, 29 Juli 2011

MOPDB penuh rasa

hari pertama mopdb, emang agak tegang. sayangnya gua ikut pembukaan mos sebogor di balkot. yah g bisa liat posko perdana deh. apa itu posko? posko adalah singkatan dari pos komando yang akan membuka acara mos setiap paginya dan mengevaluasi peserta mos tiap siangnya. mereka adalah 13 sosok yang sangat berwibawa dan sangat keren. gua jga berminat jadi posko. ni dia gambarnya 

 Ini sbenernya gambar pada hari ktiga mopdb. lu tau apa yg dipegang dan diangkat tiggi-tinggi itu? jawabannya adalh roti. bkan hanya roti biasa, tpi roti yang bertuliskan "hidup smansa" "aku cinta smansa". hari sebelumnya gua tidur hampir jam 1 an setelah ngebuat database dan bangun jam 3 buat bkin karikatur, karangan basa sunda dan karangan kebangsaan. dan selsesai jam 5.15. dan itu gua blum mandi, sarapan, dan menuliskan "hidup smansa" "aku cinta smansa" di roti pake choki-choki. lalu gua memilih mandi dulu, lalu minum susu sbgai sarapan. dan itu udah jam setengah enam lewat sedangkan perjalanan itu paling cepat 30 menit. dan gua belum nulis apa" di roti. awalny gua kira gampang, tapi susahnya setengah mati. gua sampe nangis ngerjainy. secara gua itu penjamin satu angkatan, yang menjamin angkatan gua untuk menngkatkan progress, salah satuny untuk tidak telat. tapi kalo saya sendiri telat gimana tuh? dan dengan memohon" gua minta anterin bokap smpe balkot, karna g boleh nganterin sampe skolah, batesny min. 300 m. dan gua berusaha lari scpat mungkin. alhamdulillah g telat. nyampe dalem langsung ngangkat rotiny tinggi". tau g? rotiny sempet jatoh! dan itu di makan sama salah seorang diantara kami. sori ya yg makan roti itu. awalnya gua masih kuat, mengangkat tangan gua dan berteriak "HIDUP SMANSA, AKU CINTA SMANSA". tpi setelah disuruh makan roti, saya mulai merasa enek, sesak nafas karna gua lgi pilek, dan sedikit nyeri di perut. tangan gua pun mulai gemeter dan lgi-lgi hampir netesin air mata, soalny gua malu menjadi lemah sperti ini. dan karna itu gua jdi g ikut apel breng posko. dan mereka bilang kalo saya ini g dateng pas 5 penjamin ngumpul gara-gara gua telat. saya g telat tapi saya sakit aa tteh! tpi stelah solat dhuha saya mulai agak baikan. dan mengikuti evaluasi bareng posko dengan lancar.

 gua sangat malu ketika mopdb hari kedua. karna angkatan kami dibilang angkatan plagiat. knapa? soalny tgas denah yg kmi buat adalah hasil dri mencontek atau lebih tepatny melihat dari buku tahunan. awalnya gua jga agak aneh dengan denah dari buku angkatan, ada beberapa ruangan yang salah urutanny. pas gua bilang keanehan itu k tmen" gua mereka bilang " yaudah sih gpp, slama ada yg mudah kenpa cari yg rumit?" tapi hasilny SALAH. intiny, hidup jangan selalu mencari yang instan, hasilnya tidak akan baik. karena dalam hidup yang diliat itu bukan hasil, tpi proses kita untuk mencapai suatu keberhasilan. karikatur pj yang saya buat adlah co-pjny yaitu a doni. maaf kalo aneh ya a! tmen" saya yg cwe byk yg gambar pj cwony, sdangkan yg cwo byk yg gambar pj cweny. wah parah, pada suka sama pj. kalo gua sih knpa gambar a doni soalny dia itu baik tapi tgas. tdiny mau gambar t fani tapi udah bnykk yg gambar. kalo boleh jujur sih kalo menilai dari parasny emang ganteng-ganteng terutama a efan n a maman.

hari sbelumny jga terjadi suatu kejadian yg agak berkesan. tapi berkesan negatif sih. pas pulang mopdb pertama x-9 kumpul di rumah hanna. sbagian ada yg bkin denah kelas, sbagian ngurusin drama, sbgian ngurusin denah skolah. org yg sblumny hampir adu mulut skarang berbuat yg lebih frontal lgi. ya gua ngertilah, emang sifatny kayak gitu, mungkin dia agak kaget ktika diberi bnyk tgas saat mos jdi emosi gampang naik. lgi-lgi alasanny karena kami yg ngurusin drma tidak mengerti betapa capeny mereka yg bikin denah. kami yg ngurusin drama jga cape, kami bingung gmana cara kita lthannya, kmi memeras otak untuk bkin naskah. tapi kali ini bkan gua sasaranny tapi fifin.memang dia yg salah, tapi menurut gw fifin jga agak slah dalam menyikapiny. jadiny fifin nangis aja. oh my god. gmana nasib klas gw nantiny kalo awalny aja dah gini. hal ini jga yg membuat saya nangis saat mopdb k2 saat gua sbagai penjamin disuruh maju k depan kelas dan langsung ditanya "kamu ini yakin mampu jadi penjamin? kamu tau g penjamin itu menjamin satu angkatan. kelas kamu aja udah g kompak kayak gini. gimana satu angkatan!" kira" sperti itu kata"nya. gua mendengar itu tringat kjadian kmarin. gua sedih, merasa gua g pantes jdi penjamin.dan gua jga sangat-sangat malu karena saat itu gua nangis depan kelas di depan teman" saya dan juga di depan pj. ohhhh. maluuuuu sannggaaat.