Sabtu, 19 Februari 2011

Indonesia Adalah Negara Terkaya di Dunia


Sekarang kita urai satu per satu semua kekayaan Indonesia

1.      1. Indonesia mempunyai tambang emas terbesar dan berkualitas terbaik

Freeport. Sejak dibuka hingga sekarang, pertambangan ini telah mengasilkan 7,3 juta ons tembaga dan 724,7 juta ons emas. (Bayangkan sebanyak apa itu???)
Siapa yang mengelola? Amerika. Persentasenya adalah 1% untuk Indonesia sebagai pemilik tanah dan 99% untuk Amerika sebagai negara yang memiliki teknologi untuk melakukan pertambangan disana. (Siapakah yang dirugikan?)
 Bahkan ketika emas dan tembaga disana mulai menipis ternyata dibawah lapisan emas dan tembaga tepatnya di kedalaman 400 meter ditemukan kandungan mineral yang harganya 100 kali lebih mahal dari pada emas, yaitu URANIUM. Bahan baku pembuatan bahan bakar nuklir itu ditemukan disana. Belum jelas jumlah kandungan uranium yang ditemukan disana, tapi kabar terakhir yang beredar menurut para ahli kandungan uranium disana cukup untuk membuat pembangkit listrik Nuklir dengan tenaga yang dapat menerangi seluruh bumi hanya dengan kandungan uranium disana.
Freeport banyak berjasa bagi segelintir pejabat di negeri ini, para jenderal dan juga para politisi nakal, yang bisa menikmati hidup dengan bergelimang harta dengan memiskinkan bangsa ini. ( alias KORUPTOR)


          2.  Indonesia mempunyai cadangan gas terbesar di dunia.

Tepatnya diblok natuna. Berapa kandungan gas di blok natuna? Blok Natuna memiliki cadangan gas hingga 202 TRILIUN kaki kubik!! dan masih banyak Blok-Blok penghasil tambang dan minyak seperti Blok Cepu dll. Dan siapa yang mengelola? EXXON MOBIL! dibantu sama Pertamina. 
3.   Indonesia mempunyai hutan tropis yang luas.


Hutan tropis ini memiliki luas 39.549.447 Hektar, dengan keanekaragaman hayati dan hewani terlengkap di dunia. Letaknya di pulau Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi. Sebenarnya jika negara ini menginginkan kiamat sangat mudah saja buat mereka. Tebang saja semua pohon di hutan itu maka bumi pasti kiamat.
Karena bumi ini sangat tergantung sekali dengan hutan tropis ini untuk menjaga keseimbangan iklim karena hutan hujan amazon tak cukup kuat untuk menyeimbangkan iklim bumi.Dan sekarang mereka sedikit demi sedikit telah menghancurkanya hanya untuk segelintir orang yang punya uang untuk perkebunan dan lapangan Golf. Sungguh sangat ironis sekali.
1.       
             4. Indonesia memiliki lautan terluas di dunia.


Dikelilingi dua samudra, yaitu Pasifik dan Hindia hingga tidak heran memiliki jutaan spesies ikan yang tidak dimiliki negara lain. Bahkan masih banyak spesies ikan yang belum terdeteksi di perairan Indonesia ini. Saking kaya-nya laut negara ini sampai-sampai negara lain pun ikut memanen ikan di lautan negara ini.

        5.  Indonesia memiliki jumlah penduduk yang terbesar ke 4 di dunia
Dengan jumlah penduduk segitu harusnya banyak orang-orang pintar yang telah dihasilkan negara ini, tapi pemerintah menelantarkan mereka-mereka. Sebagai sifat manusia yang ingin bertahan hidup tentu saja mereka ingin di hargai. Jalan lainnya adalah keluar dari negara ini dan memilih membela negara lain yang bisa menganggap mereka dengan nilai yang pantas. (exp. Prof.Dr.Ing.B.J.Habibie) 
            6. Indonesia memiliki tanah yang sangat subur
 
Karena memiliki banyak gunung berapi yang aktif menjadikan tanah di negara ini sangat subur, terlebih lagi negara ini dilintasi garis khatulistiwa yang banyak terdapat sinar matahari dan hujan. Jika dibandingkan dengan negara-negara Timur Tengah yang memiliki minyak yang sangat melimpah negara ini tentu saja jauh lebih kaya. Coba kita semua bayangkan karena hasil mineral itu tak bisa diperbaharui dengan cepat. Dan ketika seluruh minyak mereka telah habis maka mereka akan menjadi negara yang miskin karena mereka tidak memiliki tanah sesubur negara ini yang bisa ditanami apapun juga. "Bahkan tongkat kayu dan batu jadi tanaman."
1.               7. Indonesia memiliki banyak pemandangan yang menakjubkan



Dari puncak gunung hingga ke dasar laut bisa kita temui pemandangan yang sangat indah di negara ini. Yang seharusnya bisa menarik banyak pariwisata.
Banyak pula peniliti yang menyebutkan bahwa kemungkinan besar Indonesia = Atlantis yang dulu merupakan bangsa yang peradabanya paling tinggi dan kaya. Dan sebenarnya banyak sekali orang-orang Indonesia yang pintar, namun karena kurang dihargai mereka lebih memilih untuk tinggal di Negara lain yang lebih menghargainya. Mana identitas Negara kita? mana pengertian kita terhadap sila-sila dalam pencasila? Mana budaya saling menghargai kita yang terkandung dalam nilai-nilai pancasila?  Mana rasa kemanusiaan kita untuk melestarikan alam? Mana rasa malu kita untuk menjadi pemimpin? Mana rasa takut kita terhadap tuhan YME? Mana rasa tanggung jawab dan profesionalitas kita dalam bekerja? Dimana rasa semangat juang kita yang seharusnya menurun dari nenek moyang kita yang telah memperjuangkan kemerdekaan kita dengan jiwa raga mereka? Bukankah kita adalah Negara yang ‘besar’ yaitu Negara yang menghargai jasa-jasa pahlawan? Atau kalian hanya berpikir kalau kalimat itu hanya kalimat biasa yang tertulis di dinding-dinding sekolah? Kalau begitu apa gunanya kita belajar agama, pendidikan kewarganegaraan, serta pendidikan lingkungan hidup? Silakan jawab pertanyaan-pertanyaan tersebut jika anda mengaku sebagai warga Indonesia. Kita bisa bangkit! Kita bisa menjadi Negara maju! Kita bisa menjadi Negara yang besar! Asalkan kita selalu berusaha, tekun, bertanggung jawab, saling menghargai, memperkuat iman, dan memegang teguh norma-norma yang ada, kita sebagai generasi muda, bisa mengubah Negara ini menjadi Negara yang menakjubkan. MERDEKA....!!!

http://herodigeo.blogspot.com/2010/09/geo-negara-republik-indonesia-adalah.html